Iklan

Breaking News
recent

Tawuran Makin Marak, Sandiaga: Akar Masalah Ada di Pemprov DKI

Tawuran Makin Marak, Sandiaga: Akar Masalah Ada di Pemprov DKI


Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku prihatin atas maraknya tawuran yang masih marak. Ia menilai kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang tidak berpihak kepada masyarakat bawah menjadi salah satu penyebabnya.

"Yang kami lihat akar permasalahannya itu ada dua. Pertama, kebijakan Pemprov itu sendiri dan kedua ekonomi yang semakin dirasakan semakin berat," katanya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/3/2017).

"Terkait dengan tawuran itu, kami baru dapat briefing bahwa ada permasalahan serius yang dialami oleh warga Jakarta seperti kota metropolis lain, yaitu gangguan kesehatan jiwa. Jadi hampir 20 persen warga Jakarta itu mengalami gangguan kesehatan jiwa, baik yang sangat ringan, tidak terdeteksi, maupun yang berat. Salah satu ekses daripada gangguan jiwa itu adalah keinginan cepat marah dan akhirnya menimbulkan tawuran," kata Sandiaga.

Ia berjanji akan mendorong warga, terutama pemuda, untuk melakukan kegiatan positif, seperti kesenian dan olahraga. Dia optimistis, dengan program tersebut, tawuran dapat diminimalkan.

"Anak-anak muda diberi kegiatan yang lebih positif, seperti kegiatan olahraga dan seni, kegiatan-kegiatan menyentuh supaya mereka lebih optimistis ke depan. Jadi itu tugas kami sebagai pemimpin untuk dapat merumuskan agar akar tawuran ini bisa selesai," katanya. 


Posted By

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.