Iklan

Breaking News
recent

Microsoft Akan Hadirkan “Game Mode” untuk Windows 10?

Microsoft Akan Hadirkan “Game Mode” untuk Windows 10?


Komitmen Microsoft untuk menjadikan Xbox dan PC berbasis Windows 10 sebagai satu ekosistem gaming yang sama memang pantas untuk diacungi jempol. Sifat eksklusivitas kini meluas. Tak lagi tertutup pada Xbox One sebagai produk konsol utama mereka, Microsoft juga memastikan game-game andalan yang mereka racik juga bisa dicicipi di Windows Store untuk Windows 10 dengan dukugan fitur cross-save dan cross-play. Namun proses ini sendiri tak berjalan semulus yang dibayangkan. Tak sedikit game-game ini berakhir tak optimal ketika dimainkan di Windows 10 yang notabene diperkuat dengan DirectX 12. Rumor menyebut Microsoft akan menawarkan solusi untuk hal tersebut.
Komitmen tersebut akan diperkuat. Microsoft kabarnya tengah mempersiapkan sebuah fitur baru bernama “Game Mode” untuk Windows 10. Mode ini akan membuat sensasi PC gaming Anda berjalan jauh lebih mulus dan baik. Ia akan mengalokasikan fokus resource PC Anda pada game yang tengah berjalan dan meminimalisir penggunaannya di aplikasi yang lain. Intinya adalah membuat PC Anda bekerja layaknya Xbox One ketika menangani satu game tertentu. Namun sayangnya, tak ada kejelasan apakah fitur ini akan tersedia untuk semua game nantinya, atau hanya akan terbatas pada game-game yang tersedia di Windows Store saja.
Microsoft kabarnya tengah mengembangkan "Game Mode" untuk Windows 10 untuk memastikan performa gaming yang lebih baik.
Microsoft kabarnya tengah mengembangkan “Game Mode” untuk Windows 10 untuk memastikan performa gaming yang lebih baik.
Rumor soal kehadiran rumor ini sendiri muncul dari ditemukannya file “gamemode.dll” di versi build 14997 yang memang belum aktif. Belum jelas kapan tepatnya Microsoft akan mengumumkan atau memperlihatkan fitur ini kepada publik di masa depan. Terdengar menjanjikan?


Posted By

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.