Iklan

Breaking News
recent

SBY: Ya Allah Negara Kok Jadi Begini, Penyebar Hoax Berkuasa

SBY: Ya Allah Negara Kok Jadi Begini, Penyebar Hoax Berkuasa


Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono gusar akan kondisi negara saat ini. Lewat Twitter, SBY mengaku heran atas maraknya berita hoax.

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar 'hoax' berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*," kata SBY lewat akun Twitter @SBYudhoyono, Jumat (20/1/2017). 

Tanda *SBY* di ujung tweet menandakan bahwa tweet tersebut ditulis oleh SBY sendiri. Ini merupakan tweet pertama bertanda *SBY* pada 2017.
SBY: Ya Allah Negara Kok Jadi Begini, Penyebar Hoax BerkuasaFoto: Screenshot Twitter SBY


Terkait berita hoax, Presiden Joko Widodo sudah pernah melakukan rapat terbatas membahas antisipasi perkembangan media sosial. Jokowi ingin mengevaluasi media daring (online) yang kerap membuat berita bohong (hoax) dan cenderung provokatif.

"Kita harus evaluasi media online yang sengaja memproduksi berita bohong, tanpa sumber yang jelas, dengan judul provokatif, mengandung fitnah," kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Beberapa langkah untuk menangkal hoax dilakukan, di antaranya pembuatan Badan Siber Nasional. Target dibentuknya lembaga ini bukan sekadar beredarnya berita hoax, tapi juga lebih kepada pertahanan siber.

"Persoalan siber ini bukan hanya menimpa negara yang sedang berkembang, negara maju pun persoalan siber menjadi persoalan yang mendapatkan perhatian khusus. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, apakan menjadi Badan Siber Nasional atau badan siber dan lembaga ini segera diputuskan," ujar Seskab Pramono Anung.



Posted By

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.